Cara Mencegah Kanker Vagina

Cara Mencegah Kanker Vagina – Vagina merupakan organ kewanitaan yang sangat penting, yang fungsinya juga sebagai penghubung organ reproduksi wanita di bagian dalam juga. vagina juga memiliki banyak gangguan kesehatan yang ringan dan juga serius, gangguan yang ringan bisa seperti gatal vagina, bau bagian, atau pun keputihan dan yang paling serius yaitu penyakit kelamin seperti gonore dan juga penyakit kanker. Penyakit kanker vagina merupakan penyakit vagina yang paling serius karena adanya sel kanker di dalam vagina bukan hal asing, banyak wanita yang mengalaminya dan tidak jarang akan mengancam nyawanya. Penyakit kanker vagina, penyakit yang akan menyebabkan kondisi organ reproduksi wanita yang akan terganggu, karena saling berhubungan. Bagian dalam vagina yang paling sering mengalami perubahan sel pra kanker dan menjadi kanker, dan bagian dalamnya bisa pada bagian mulut rahim atau pun pada bagian leher rahim. Penyakit kanker vagina juga dikenal dengan penyakit kanker servik, yang tidak sedikit wanita yang telah mengalaminya.

kanker vagina

kanker vagina

Penyakit kanker vagina bisa di miliki oleh wanita muda atau pun wanita dewasa, namun potensi untuk menderita penyakit kanker vagina dialami pada wanita yang telah berhubungan seksual. Wanita yang telah berhubungan seksual lebih rentan untuk menderita penyakit kanker vagina, karena di sebabkan oleh virus. Penularan virus yang lebih besar terjadi dengan melakukan hubungan seksual yang bisa menyebabkan kanker vagina maupun penyakit kelamin. Penyakit kanker vagina disebabkan oleh jenis virus hpv, yang akan menginfeksi vagina jika memasuki vagina. vagina yang terinfkesi oleh virus hpv akan menyebabkan sel di dalam vagina akan berubah menjadi sel pra kanker, karena tidak diketahui dengan cepat sehingga lama kelamaan akan berkembang menjadi sel kanker. Penyakit kanker vagina bias dialami juga karena di sebabkan oleh imun tubuh yang lemah, karena di sebabkan oleh imun tubuh yang lemah akibat dari penyakit hiv aids bisa menyebabkan penyakit kanker vagina juga. selain di sebabkan oleh virus, risiko tingginya terkena penyakit kanker vagina dialami karena hal lainnya.

Cara Mencegah Kanker Vagina

Kanker vagina bisa meningkat risikonya pada wanita yang sering melakukan hubungan seksual dengan berganti ganti pasangan, karena itu bisa menularkan virus hpv. Wanita yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat juga memiliki risiko yang tinggi untuk menderita penyakit kanker vagina, karena di sebabkan oleh rokok bisa menyebabkan penyakit kanker vagina juga. pil kb yang di gunakan untuk mengatur hormon tubuh atau alat pencegah kehamilan bisa menyebabkan penyakit kanker vagina. penyakit kanker vagina bisa dialami pula oleh wanita yang telah melakukan proses melahirkan di usia yang terlalu muda, atau dialami akibat dari faktor genetik.

Terjadinya penyakit kanker vagina bisa ditandai dengan adanya keputihan yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal akan menyebabkan bau vagina, cairan keputihan yang tidak bening dan putih, dan juga akan menyebabkan vagina gatal . tanda terjadinya kanker vagina juga akan menyebabkan vagina sering pendarahan, pendarahan yang bukan di saat waktu menstruasi atau pada saat telah terjadi menopause juga bisa menyebabkan kanker vagina, pada saat setelah melakukan hubungan seksual juga bisa menyebabkan pendarahan juga. sakit di saat melakukan hubungan seksual merupakan gejala kanker vagina atau sakit ketika buang air kecil. Namun, semua gejalanya biasanya dialami pada saat tahap kanker vagina sudah stadium lanjut.

Gejala kanker vagina terjadi pada tahap lanjut karena pada awal terjadinya penyakit kanker vagina di awal tidak menunjukan gejala, sehingga penyakit kanker vagina tidak sulit diketahui tanpa melakukan pemeriksaan. Maka dari itu ada cara mencegah keker vagina bisa dilakukan agar tidak akan menyebabkan kanker di dalam vagina. seperti di bawah ini cara mencegah kanker vagina :

  • Hubungan seksual yang sehat, cara mencegah kanker vagina yaitu degan menghindari hubungan seksual dengan banyak pasangan. Karena penyakit kanker vagina di sebabkan oleh virus maka dari itu apabila melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan bisa menyebabkan penularan penyakit kelamin menular yang di sebabkan oleh virus hpv, cara mencegah kanker vagina juga bisa dengan melakukan suntik vaksin virus hpv sehingga akan terhindar dari penyakit tersebut yang di sebabkan oleh infeksi.
  • Gaya hidup sehat, banyak wanita yang menjalani pola hidup yang tidak sehat menderita penyakit kanker vagina atau kanker servik. Oleh sebab itu cara mencegah penyakit kanker vagina yaitu dengan menjalani pola hidup sehat. Mengubah gaya hidup yang lebih baik akan membantu untuk mencegah penyakit kanker vagina. hindari rokok dan alkohol merupakan langkah yang baik untuk dilakukan.
  • Melakukan pemeriksaan, pemeriksaan penyakit kanker vagina dikenal dengan nama pap smear yang merupakan cara untuk mengetahui keadaan kondisi perubahan sel di dalam vagina. cara mencegah kanker vagina dengan pemeriksaan ini bisa dilakukan sebanyak satu kali saja setiap 5 tahun sekali sehingga akan mengetahui kondisi sel di dalam vagina.
  • Hindari melahirkan terlalu dini, melahirkan di usia muda bisa meningkatkan risiko terjadinya kanker vagina. maka dari itu cara mencegah kanker vagina dengan tidak melahirkan di bawah usia 20an.

Cara Mencegah Kanker Vagina


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Vagina and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *